September 23, 2020

Lindungi Hewan Langka Kapolres Alor Ngopi Bareng

Bertempat di rumah jabatan Kapolres Alor , laki- laki yang yang akrab di panggil Christmas itu mengajak Thresher Shark Indonesia dalam kegiatan Ngobrol Pintar (Ngopi) Bareng Kapolres tentang gerakan perlindungan Tresher Shark atau Hiu Tikus di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, Selasa malam (22/09).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Alor Akbp Agustinus Christmas, S.I.K di dampingi oleh Danpos AL Letda Laut Jasril Sinarto, Kasat binmas Iptu I Made Dharma, Kasat Pol Air Ipda Kasman Sara, Bripka Salema Lewaimang, Brigpol Hasyim Raja Enga dan Ketua Thresher Shark Indonesia Bpk. Rafid shidgi bersama 3 anggota Thresher Shark Indonesia

Hiu Tikus (pelagic thresher) memiliki nama latin Alopias pelagicus. Hiu Tikus ini dikenal ramah dengan manusia, bahkan cenderung pemalu.Tidak seperti kebanyakan hiu lainnya, Hiu Tikus mudah dikenali karena memiliki ciri khas ekor yang panjang. Selain menjadi ciri khas, ekor yang panjang ini juga bermanfaat sebagai alat untuk menangkap mangsanya.

“Di Indonesia Hiu Tikus ini memang tersebar di laut lepas. Nah, uniknya di Alor ini ditemukan di dekat-dekat pantai saja. Dangkal. Kedalamannya sekitar 20 meter saja,” ujar peneliti Thresher Shark Indonesia, Rafid Shidqi.

Diunggah oleh Tribatanewsalor. Untuk selengkapnya, baca di TribrataNewsAlor 


Donasi Sekarang