September 25, 2020

Bupati Alor, Amon Djobo Meresmikan Rencana Kerja Thresher Shark Indonesia

Alor – Bupati Amon Djobo secara langsung meresmikan acara Launching Program Kerja Thresher Shark Indonesia tahun 2020 – 2021 pada Selasa, (22/09) di kantor Bupati Alor. Peresmian juga dihadiri oleh beberapa Kepala Dinas di wilayah kerja Kabupaten Alor, Tokoh Masyarakat, serta Pelaku Usaha di kawasan Alor, Nusa Tenggara Timur.
Acara ini dibuka dengan sambutan Rafid Shidqi, selaku ketua Thresher Shark Indonesia. Selanjutnya acara langsung disahkan oleh Bupati Alor, Amon Djobo. Dalam pidato tersebut, Bupati Alor, memberikan arahan terkait rancangan Peraturan Bupati untuk menindaklanjuti hasil penelitian dari tim Thresher Shark indonesia pada tahun sebelumnya. Kemudian beliau mengajak semua peserta untuk memberi dukungan penuh.
Selanjutnya, peluncuran program ditandai dengan penandatanganan berita acara dan komitmen bersama oleh Bupati Alor, Amon Djobo dan seluruh perwakilan SKPD yang hadir.
Usai pengesahan Bupati, Koordinator Program Thresher Shark Indonesia, Dewi Ratna, memaparkan rancangan kegiatan pada tahun 2020 – 2021. Setidaknya, terdapat empat program utama yang akan dilaksanakan pada tahun ini, antara lain:

  1. Mendukung kebijakan konservasi hiu tikus di tingkat kabupaten.
  2. Mendampingi pemerintah desa untuk mendukung upaya konservasi hiu tikus.
  3. Meningkatkan kapasitas pemuda pemudi Alor dalam konservasi hiu tikus dan sumber daya laut secara umum.
  4. Melakukan penelitian lanjutan terkait habitat hiu tikus di kawasan konsrvasi perairan Selat Pantar.

Kemudian acara ditutup dengan foto bersama dan tanda tangan berita acara.


Donasi Sekarang