Atasi Sampah Plastik Di Alor, Ini Upaya Duta Konservasi Lingkungan

Meningkatnya sampah organik dan anorganik di Kabupaten Alor menjadi masalah serius serta menarik perhatian dari banyak pihak terutama pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang konservasi lingkungan.

Melihat kondisi tersebut Thresher Shark Indonesia melalui The Conservation Champion Kelompok Dugong, mengadakan project selama kurang lebih empat bulan untuk mengatasi masalah sampah pada daerah aliran sungai (DAS) dan pesisir pantai desa Lewalu, Kecamatan Alor Barat Laut.

Menurut Ketua Project, Yordikson M. Bang, pihaknya akan melibatkan sejumlah stakeholder dalam pelaksanaan project tersebut diantaranya, Pemerintah Desa, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kelautan Dan Perikanan, Kodim 1622, Kapolres, serta pelaku pariwisata yang punya ketertarikan dalam mengatasi masalah lingkungan.

Diky juga menjelaskan dalam project ini kelompoknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pembersihan sampah di beberapa lokasi, membuat tempat sampah, hingga memberikan edukasi kepada masyarakat desa.

Baca berita lengkapnya di sini


Donasi Sekarang