Tentang

Thresher Shark Conservation Champion adalah program pengembangan pemuda untuk melakukan upaya konservasi kawasan pesisir dan laut di Alor. Nantinya, akan dipilih 20 pemuda melalui pemilihan secara terbuka dengan rentang umur 18-22 tahun. Para pemuda ini merupakan anak-anak yang berasal dari daerah Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. 

Sejak tahun 2018, Thresher Shark Indonesia turut serta melakukan upaya konservasi untuk pelestarian Hiu Tikus di Alor. Meski demikian, upaya konservasi lingkungan tidak dapat berjalan sendiri. Diperlukan kerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat terutama peran serta pemuda.

Untuk itu, pada tahun 2020 Thresher Shark Indonesia mengajak para pemuda melalui Thresher Shark Conservation Champion turut serta dalam upaya konservasi, guna mewujudkan lingkungan Alor yang berkelanjutan.

Program Thresher Shark Conservation Champion didukung oleh Pemerintah Australia melalui Alumni Grant Scheme yang diadministrasikan oleh Australia Awards di Indonesia. Program ini akan dilaksanakan mulai Januari hingga Maret 2021 dan mentor akan dilibatkan dalam pengembangan program sejak November 2020.

Apakah kamu ingin menciptakan perubahan dan menjadi bagian dari perubahan untuk lingkungan di Alor?

Menjadi Agen Perubahan